Rabu, 09 Mei 2012

Profesi/Bisnis TI Paling Prospektif (Tugas 3)

Dalam dunia kerja, baik dunia bisni atau dunia usaha terdapat banyak jenis profesi pekerjaan yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah sebagai Profesioanlisme dalam bidang IT. Profesi dalam IT ini ada bermacam-macam, berikut kelompok besarnya:

1. Bidang Network dan Komunikasi
Terdapat banyak profesi TI di bidang Network dan Komunikasi ini, diantaranya adalah sebagai Network Administrator, Network Security, Data Security, Teknisi Jaringan, Support Jaringan, dan lain-lain.
2. Bidang Data
Dalam bidang data ini terdapat banyak profesi TI, diantaranya: Data Entry, Data Analis, Data Administrator, dan lain-lain.
3. Bidang Programmer
Programmer adalah orang yang bertanggung jawab untuk membuat program suatu aplikasi atau software menggunakan bahasa pemrograman tertentu.
4. Bidang Desian Grafis.
Bidang Desain Grafis ini merupakan jenis pekerjaan bidang IT yang berkaitan dengan membuat rancangan atau desain.

Dari 4 kategori pekerjaan TI diatas, menurut pendapat saya, profesi TI yang memiliki profit besar tapi resiko kecil adalah bekerja Sebagai Desain grafis. Profesi desain grafis ini tidak semua orang dapat melakukannya. diperlukan keahlian khusus dan imajinasi tinggi dalam mendesain. Karena hanya sedikit orang yang memiliki kemampuan dalam desain, maka profesi ini sangat prospektif dengan penghasilan yang besar tapi resikonya kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar