Rabu, 20 Juni 2012

Scan Tiket Digital Penumpang (Tulisan Bebas)

    Para kondektur kereta di Amerika seperti telah siap perubahan teknologi yang begitu pesat, terutama dari Apple. Karena baru-baru ini perusahaan kereta Api milik pemerintah Amerika ini telah menerapkan layanan menggunakan iPhone untuk memeriksa tiket elektronik yang dibeli berupa kertas atau pun digital di smartphone mereka.


    Pada akhir musim panas, 1.700 konduktor akan menggunakan perangkat iPhone di kereta Amtrak di seluruh Amerika.  Dengan sistem baru ini penumpang akan dapat mencetak tiket atau memuat kode bar khusus pada layar smartphone mereka agar kondektur bisa melakukan scan, yang kemudian dapat melacak penumpangnya dengan mudah.

    "Anda bahkan tidak perlu mencetak dokumen dan membawanya," kata Matt Hardison, kepala distribusi penjualan di Amtrak, yang membantu merencanakan program iPhone. "Kami telah membuat sejumlah perbaikan penting bagi pelanggan kami dan Amtrak, semua dalam satu gerakan."

Referensi: http://www.jeruknipis.com/read/2012/05/09/kereta-di-amerika-gunakan-iphone-untuk-scan-tiket-digital-penumpang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar